Panduan Singkat Buat Kamu yang Pertama Kali ke Thailand

Panduan Singkat Buat Kamu yang Pertama Kali ke Thailand

Minggu ini saya di Thailand untuk pertama kalinya! Saya di sini bersama kelompok wisata untuk sebuah petualangan di negara gajah putih. Saya memutuskan untuk ikut kelompok wisata karena menurut saya ini cara yang paling aman untuk yang orang yang pertama kali mengunjungi suatu tempat.

Lagipula, saya tidak perlu repot-repot cari tahu ke mana harus pergi untuk bisa menikmati Thailand, karena semua rencana perjalanan sudah ada yang menyiapkan. Terbaik!

Mengunjungi salah satu negara tujuan turis di Asia Tenggara, saya baru sadar betapa banyak tempat yang didirikan semata-mata untuk memanjakan para hasrat pelancong. Untuk beberapa orang, Thailand dijadikan negara pertama di Asia untuk wisata backpacking.

panduan backpacking thailand

Bagaimana tidak, tempat yang penuh dengan keseruan dan kejutan ini ternyata bisa dinikmati dengan harga yang benar-benar terjangkau. Belum lagi warga lokal yang ramah dan murah senyum.

Saya cuma punya waktu sekitar 2 minggu di Thailand jadi katanya agar jalan-jalannya lebih efektif untuk “menikmati” Thailand, kami disarankan untuk mengunjungi Bangkok, Chiang Mai dan sebuah pulau di selatan. Ingat! Thailand adalah negara yang besar dan menawarkan bermacam tujuan wisata yang luas. Dari kota berkelas seperti Bangkok hingga keajaiban alam di daerah pegunungan utara Thailand.

Waktu Berkunjung!

Oktober hingga April adalah high-season para turis di Thailand. Kalau kamu berkunjung di pertengahan tahun, kamu akan lebih sering terjebak hujan atau kepanasan. Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman menarik bergabung dalam festival, kamu bisa datang saat waktu-waktu liburan (Loi Krathong, atau Festival Lentera di Oktober/November dan Songkran pada bulan April), dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman budaya yang tidak akan bisa kamu lupakan.

air terjun chiang mai

Apa yang Harus Dipakai?

Pada dasarnya Thailand masih sama seperti Indonesia, negara dengan iklim tropis jadi di negara ini cuma ada musim hujan dan kering. Jadi mungkin kamu tidak akan terlalu kesulitan untuk menyiapkan pakaian khusus saat berkunjung ke Thailand.

Saya sendiri cuma membawa beberapa kaos dan celana, juga beberapa kemeja santai. Harga pakaian di sini juga relatif murah, jadi akan lebih menarik lagi kalau kamu sedikit belanja sekalian untuk oleh-oleh.

Nongkrong di Bangkok!

Bangkok adalah kota modern jadi sangat mungkin untuk berjalan-jalan di kota ini menggunakan transportasi umum. Saya menyempatkan diri untuk berjalan-jalan menggunakan monorel dan bis umum. Kamu juga bisa coba perahu yang biasanya digunakan untuk transportasi sungai. Di bangkok juga ada ojek, lho, dan harganya terjangkau.

khao san road bangkok thailand

Selain itu ada kendaraan lain yang tidak ditemukan di Indonesia yaitu tuk-tuk (mirip bajaj,sih, cuma lebih kotak dan agak lebih besar), kalau mau naik ini, tawar menawar harga dulu kecuali kamu mau bayar harga mahal ketika sampai ke tujuan.

Beberapa Hal yang Harus Kamu Lakukan di Bangkok:

  • Menjelajah Khao San Road – Banyak jajanan murah, suvenir, kehidupan malam, tempat pijat dan tempat menginap yang murah meriah.
  • Silom Soi 4 dan Soi 1 – Untuk kamu yang ingin melihat kehidupan para gay Thailand, ini bakal jadi tempat yang paling cocok untuk penelitian kamu!
  • Makan di Sukhumvit Soi 38 – Jajanan Thailand terbaik ada di sini! Jalanan ini selalu sibuk dan memang yang paling populer di Thailand. Kamu bisa coba mie, jus, dan yang paling terkenal di sini adalah manggo sticky rice-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *